Artikel

Pengawasan Penanganan Kesahatan Rutin

Sleman-MTs MN) — Selasa (19/7) MTs Miftahunnajah mengadakan kegiatan screening kesehatan untuk seluruh siswa madrasah bersama tim Puskesmas Gamping II. Ada 2 tim dari pihak puskesmas yang terdiri dari 4 orang. Screening kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Pesantren dan Madrasah (PLPM) yang dilaksanakan selama 3 hari.

Screening kesehatan ini diawali dengan mengukur tinggi dan berat badan seluruh siswa. Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek kesehatan secara umum, mulai dari pemeriksaan kulit, telinga, gigi, dan riwayat penyakit bawaan.

Tri Winarti, selaku Humas menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk mengenali dan mendapatkan data kesehatan siswa sejak dini dalam mengawali kegiatan pembelajaran di tahun pelajaran 2022-2023. Sehingga dalam berjalannya waktu, jika ada sesuatu berkaitan dengan kesehatan siswa sudah dikenali sejak awal. 

Hasil pemeriksaan ini tentunya akan ada catatan personal masing-masing siswa. Ada yang perlu dirujuk ke poli umum, poli gigi maupun poli yang lainnya. Pelaksanaan screening kesehatan di awal tahun pelajaran, menunjukkan adanya perhatian madrasah terhadap kesehatan siswa dalam proses pembelajaran.

Semoga tetap sehat selalu semuanya. Salam Sehat. (UDN)

Share Kebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *